SINOPSIS The Kane Chronicles 1: The Red Pyramid

Gue post tentang buku yang lagi gue baca nih, otomatis gue juga jadi suka banget dah sama ini buku :$
Kalian pasti pada tau serial buku atau film Percy Jackson kan? Film mitologi Yunani yang booming itu loh.

Nah setelah serial novel Percy Jackson and the Olympians, Rick Riordan, sang penulis buku Percy Jackson nulis buku lagi. Sekarang serial The Kane Chronicles, sumpah ceritanya ga kalah keren sama Percy Jackson. Mungkin di luar negeri, 3 buku serial The Kane Chronicles udah keluar. The Red Pyramid, The Throne of Fire, sama The Serpent's Shadow. Tapi yang udah gue baca baru The Red Pyramid-nya aja.


Oke, sinopsisnya gini nih:




Sang manusia api melambaikan sebelah tangannya. Lingkaran biru di kaki ayah menjadi gelap. Ayah berusaha meraih kotak peralatannya dengan susah payah, namun kotak itu tercecer di lantai. Dengan jentikan tangannya yang lain, manusia api itu menyulap sebuah peti mati bercahaya yang mengurung ayah kami. Ayah menatapku untuk terakhir kalinya, dan menggumamkan sebuah kata:

LARI!

Yang disaksikan Carter dan Sadie malam itu benar-benar mimpi buruk. Seorang manusia api mengurung ayah mereka di dalam sebuah peti mati dan menenggelamkan peti itu ke dalam bumi. Kedua kakak beradik itu pun terjebak dalam sebuah petualangan menegangkan yang akan menguak rahasia keluarga mereka.

Sebelum menghilang, ayah mereka telah membangkitkan lima dewa Mesir kuno. Dan kini, salah satu dewa Mesir yang suka membuat onar, Set, mengincar nyawa Carter dan Sadie. Dengan hanya berbekal sedikit pengetahuan tentang kekuatan magis yang mereka miliki, mereka terus berjuang untuk menyelamatkan diri mereka dan mencari ayah mereka. Mengapa Set mengincar nyawa mereka? Mampukah mereka menemukan ayahnya?
***


"…Penggabungan mitologi dan dunia modern dengan cara yang genius."
—Susan Carpenter, Los Angeles Times

"...petualangan fantasi ini menceritakan hal-hal yang sangat disukai penggemar  seri Percy Jackson and the Olympians..kejutan di akhir cerita membuat pembaca mulai mencari loker yang tepat di setiap sekolah.."
–Carolyn Phelan, Booklist

"...Riordan memiliki sebuah rumusan tersendiri, dan buku ini benar-benar melampaui formula tersebut dalam menceritakan mitologi Mesir asli..."
—Tim Wadham, School Library Journal


Ini tokoh-tokohnya:







Gue baca-baca di tumblr (via http://wanking-logan-lerman.tumblr.com/), dan ada yang ber-imagine kalau tokoh Carter dan Sadie diperankan sama Jake T. Austin dan Chloe Moretz.
Gue sih jelas setuju banget, dari muka-mukanya keliatan cocok jadi tokoh Carter-Sadie.

Jake T. Austin a.k.a Carter Kane


Chloe Moretz a.k.a Sadie Kane


Cocok banget kan ya meranin Carter-Sadie. Ya tergantung pendapat kalian, kalau gue berharap Jake sama Chloe yang jadi pemeran dua tokoh itu :D
Kalau menurut kalian yang cocok siapa?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teaser Just a Second

Fireworks on takbiran night